Wednesday, November 2, 2011

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan - Pada kali ini saya akan sedikit membagikan ilmu mengenai Sistem Informasi Manajemen Pendidikan.Contoh Sistem Informasi Manajemen Pendidikan ini saya ambil dari berbagai macam buku yang pada pakhirnya saya rangkum dan menjadi sebuah artikel Sistem Informasi Manajemen Pendidikan.


Perkembangan Teknologi kehidupan dikenal dengan e-life, artinya kehidupan ini sudah dipengaruhi oleh berbagai kebutuhan secara elektronik. Sekarang ini sedang semarak dengan berbagai huruf yang dimulai dengan awalan e seperti E-Commerce, E-Government, E-Education, E-Library, E-Journal, E-Medicine, E-Laboratory, E-Biodiversitiy, dan yang lainnya lagi yang berbasis elektronika.

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan menjadi faktor penting untuk meningkatkan pelayanan sekaligus penghematan bagi Pendidikan dan kini telah menjadi salah satu standar mutu sebuah Pendidikan. Otomatisasi/komputerisasi sistem pelayanan dan sistem informasi manajemen merupakan solusi yang tepat untuk memecahkan masalah ini. Banyak lembaga Pendidikan dan Pendidikan telah mendapat manfaat dari peralatan canggih ini.

Dengan kemajuan perkembangan Pendidikan di Indonesia, baik dari aspek administratif atau teknologi, maka proses pelayanan Pendidikan di Indonesia dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Untuk mengembangkan mutu Pendidikan dibutuhkan beberapa fasilitas pendukung, dimana salah satu fasilitas pendukung tersebut adalah aplikasi teknologi informasi dalam bidang sistem informasi manajemen Pendidikan.

Sekian dulu informasi sederhana saya ini,semoga teman - teman dapat mengerti apa yang saya tulis dan saya berikan pada blog sederhana saya ini.Sekian informasi sederhana saya mengenai Sistem Informasi Manajemen Pendidikan.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts